RSS

Teater Sangkala Membakar Semangat Para Pelajar dan Mahasiswa Lewat Pementasan Teaterikal di Hari Sumpah Pemuda


CIANJUR-Pengurus MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Cianjur, bekerjasama Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kabupaten Cianjur, memperingati hari sumpah pemuda ke 84, sekaligus HUT PP ke 53.
HUT yang yang mengangkat tema “Dengan Peringatan Sumpah Pemuda Mari Kita Kobarkan Semangat Pemuda Indonesia yang Kreatif Dalam Hal Positif”. Dan beberapa acara serta tempat dilaksanakan, diantaranya tabur bunga ke makam pahlawan Cikaret, pengobatan gratis, bakti sosial, pagelaran musik kontemporer, dan perkusi.
Selain itu, orasi dan teatrikal yang dipentaskan oleh Komunitas Teater Sangkala dari Cipanas Cianjur. Mengangkat Tema Kebangkitan Pemuda, Teater Sangkala mencoba mengangkat semangat Pemuda Pelajardan Mahasiswa Cianjur yang pada kesempatan itu menghadiri acara tersebut.

Pementasan yang digawangi oleh 5 orang Pemain yakni Ade Lutfi, Aang M. Dalfi, Imam Mukaddis, Ajay Petet dan Ivan Sanjaya serta Sutradara dan Pembaca Puisi Aprilif Firmanto ini diwali dengan Tarian Teaterikal dari beberapa pemain yang mengenakan Almamater Kampus yang memerankan sebagai Mahasiswa dan diikuti oleh Seseorang berpakaian Satgas bersenjata serta seorang penari dengan membawa Patung Bebegig yang digendong serta dimainkan seperti Wayang.
Selanjutnya dengan iringan Musik yang menghentak satu persatu Aktor Pemeran Mahasiswa memainkan Lakonnya dimulai dengan adegan Kelulusan dan menjadi Sarjana, lalu mencari kerja dan mendapatkan pekerjaan yang tak layak mereka kerjakan karena sulitnya mencari pekerjaan sehingga muncullah demonstrasi dan gerakan mahasiswa untuk menumbangkan rezim yang dinilai penuh dengan Gratifikasi dan Korupsi.
Acara yang digelar di parkir utara Hypermart Ciajur, Minggu (28/10). Dihadir, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Gatot Subroto, Ketua Ketua MPP Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Cianjur Endie Cahyadi, Sekretaris PP Ciajur Unang Margana, ratusan ormas PP se-Kabupaten Cianjur, sejumlah ormas lain, Para Pelajar dan Mahasiswa dan tamu undangan.
“Kami ingin bersama-sama mengingat apa yang terjadi ketika dulu Sumpah Pemuda digaungkan. Dulu, pemuda-pemudi bisa berkumpul, membicarakan tentang masa depan negara yang akan menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dulu, tentu sulit sekali dalam hal komunikasi dan transportasi, tetapi mereka bisa menwujudkan apa yang mereka cita-citakan,” tutur Sekretaris MPC PP Cianjur, Unang Margana yang juga Ketua KPUD Cianjur ini. (AF/Youwe 2012)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar